Preloader image

Business Map

Kegiatan Perseroan saat ini lebih dioptimalkan untuk menjajaki berbagai peluang usaha untuk pengelolaan blok Migas di Wilayah Kalimantan Timur. Upaya yang akan dilakukan adalah; melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat (Menteri ESDM dan Dit.Jend. Migas), Kementerian BUMN, PT. Pertamina, BP.Migas, Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota serta pihak ketiga lainnya. Langkah-langkah strategis Perseroan dalam rangka  pengembangan usaha adalah sebagai berikut :

  1. Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi 
    • Pengoperasian Lapangan Bersama dengan cara melakukan kerjasama dengan EP dan KPS/Pertamina.
    • Farm in atau 10% Participating Interest (PI) dengan strategi ; mencari peluang untuk menjadi ownership bagi perusahaan-perusahaan migas yang telah ada, menjadi 10% PI untuk blok baru yang mau melakukan POD (Plan of Development) yaitu pada Blok Simenggaris, Blok Tarakan, Blok Rapak, Blok Ganal dan Blok Muara Bakau, dan kemungkinan kerjasama dengan investor. Untuk tahun 2012 akan memfokuskan pada PI 10% Blok Rapak dan Ganal melalui JV dengan pihak ketiga.
    • Farm In ke blok Mahakam di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur pra-2017, dalam rangka persiapan untuk bersama-sama dengan Pertamina mengambil alih pengelolaan blok dimaksud paska-2017 dengan sistem Joint Venture. Dan pada saat ini Perseroan tengah menjalin kerjasama dengan PT. YBE melalui Perusahaan Patungan yaitu PT. CPE.
    • Yang pada saat ini juga melalui Pemprov. Kaltim tengah dilakukan negoisasi dengan Pemkab.Kukar untuk bersama-sama mengelola Blok Mahakam dimaksud.
  2. Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi
    Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi (Migas) meliputi pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, dan niaga. Kegiatan usaha ini akan dilaku-kan secara bertahap dan dengan skala prioritas, meliputi
    • Pembangunan fasilitas penyimpanan BBM dan hasil olahannya, seperti storage tankfloating storage, terminal aspal curah (TAC);
    • Pembangunan fasilitas niaga, seperti SPBU, untuk memenuhi kebutuhan BBM dan non BBM, baik industri (BBM non Subsidi) maupun masyarakat (BBM Subsidi) dan Gas.
    • Distributor BBM Subsidi, BBM non Subsidi, dan gas LPG; 
    • Penjajakan peluang kegiatan usaha hilir migas lainnya.
  3. Kegiatan Usaha Jasa Penunjang Minyak dan Gas Bumi
    • Menyelenggarakan usaha jasa penunjang minyak dan gas bumi, baik bidang usaha jasa konstruksi maupun bidang usaha jasa non- konstruksi.
    • Menyelenggarakan usaha jasa non-konstruksi, meliputi pangkalan logistik (onshore/offshore base), pengoperasian dan pemeliharaan, pekerjaan pasca operasi, pendidikan dan pelatihan (pendidikan dan pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja), jasa lainnya (jasa penyedia tenaga kerja, jasa pengadaan material, jasa penyedia peralatan, jasa kebersihan / cleaning services, dan catering).
    • Penjajakan usaha penyewaan mini power plant, separator, water treatment, yang dilakukan dengan cara kerjasama dengan pihak swasta lain yang sudah menjalankan kegiatan bisnis ini.
    • Penjajakan peluang kegiatan usaha jasa penunjang lainnya.